Kriteria

Lima tahun yang lalu, aku sampai pada titik di masa dalam memilih pasangan hidup aku tidak bisa lagi berkompromi dengan…yang sesumbar setia, namun dengan bangga masih menganut prinsip kucing mana yang menolak ditawari ikan asin. Berlagak besar hati, tapi ego nya langsung terluka kalau didebat pendapatnya oleh seorang perempuan. Katanya berani, tapi langsung mengkeret ketika diajak ngobrol tentang masa depan… lalu Tuhan menjatuhkan Ale. Yang ketika sedang bersama ku, seluruh perhatian nya dia berikan buat ku, tidak pernah iseng melirik kanan kiri. Yang jika tidak sedang bersama ku, waktunya paling dihabiskan untuk olahraga dan bermain. Yang tidak ngotot jika kami berdebat, namun menanggapi ku dengan kalem. Yang tidak sabar menjadikan aku bagian masa depan nya.

Kutipan dari Novel karya Ika Natasha yang berjudul Critical Eleven ini merangkum hampir semua hal yg diidamkan perempuan pada diri seorang laki-laki.

Ciri khas lelaki idaman Ika ini, kalem, ganteng, tapi nggak ngerasa dirinya ganteng, punya penghasilan yang gak habis dimakan 7 turunan, nakal cuman ke pasangan, selalu mengagumi pasangannya, aish sudahlah. Makin ditulis makin bercampur, ini idaman Ika apa aku? Haha.

Setiap orang punya kriteria ingin punya pasangan seperti apa. Tapi banyak bilang, kriteria itu ga berkutik di depan nyaman. Buat ku, nyaman udah nggak jaminan. Untuk ku yg banyak maunya ini, banyak hal yg lebih penting dari sekadar nyaman. Untuk ku yg keras ini, aku butuh ketenangan.

Dan kunci ketenangan adalah, menghargai yang menghargai, peduli pada yg peduli, khawatir pada yg khawatir, baik pada yg baik, cinta pada yang cinta, dan setia pada yg setia.

Jadi kriteria ku bila dirangkum hanya satu : Yang bisa membuat ku tenang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s